Belajar Decoupage

Belajar Decoupage

December 28, 2017 SOUL ACTION SOUL Teens 0

Rabu, 27 Desember 2017 – Yayasan Cahaya Cinta Kasih kembali mengadakan SOUL Action Berbagi dan Melayani untuk anak-anak Yayasan Gayatri Widya Mandala Tabanan-Bali. Kunjungan kali ini anak-anak diajak untuk praktek tehnik Decoupage dengan menggunakan media kaleng, kayu dan bambu.

Decoupage berasal dari bahasa Perancis, Découper, artinya memotong. Decoupage adalah seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tissue ke objek tersebut. Kerajinan Decoupage ini sudah populer di mancaneraga terutama di Eropa. Tissue yang digunakan ini memang sedikit berbeda dengan tissue yang kebanyakan kita temukan. Tissue ini biasa disebut Servietten. (koranyogya.com)

 

Sebanyak 15 anak mengikuti kegiatan ini, dibimbing oleh komunitas SOUL Ibu Rina Khusnawati. Ibu Rina memang sudah memanfaatkan tehnik Decoupage untuk penghasilan tambahan. “Memang dibutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk mendapatkan hasil yang maksimal” ujarnya. Dengan dibagikannya pengetahuan ini diharapkan anak-anak dapat memanfaatkannya dengan baik dan tentunya menambah kreativitas mereka.

Ibu Rina Menjelaskan Tehnik Decoupage

Praktek Decoupage

Mewarnai Bahan yang akan ditempel tissue

Menggunting dan Menempel Tissue

Hasil Karya Decoupage Anak-anak Yayasan Gayatri Widya Mandala

Berfoto Bersama Hasil Karya