SOUL Go Green & Clean 2017

SOUL Go Green & Clean 2017

December 26, 2017 SOUL ACTION 0

Yayasan Cahaya Cinta Kasih bersama SOUL Community kembali mengadakan SOUL Action Go Green and Clean 2017. Kegiatan diadakan pada hari Minggu, 24 Desember 2017 dan diikuti sekitar 168 orang komunitas SOUL maupun umum, terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa, di Kampoeng Kepiting Kelompok Nelayan Wana Sari Tuban, Bali.

Pada pembukaan acara Ketua Yayasan Cahaya Cinta Kasih, dr. Nym Netty Santyari menyerahkan piagam penghargaan kerjasama kepada Pengurus Kelompok Nelayan Wanasari Tuban, dilanjutkan dengan Bunda Arsaningsih selaku founder Yayasan Cahaya Cinta Kasih memberikan Buku SOUL Reflection kepada Pengurus Kelompok Nelayan Wana Sari, Bapak Agus Diana.

Founder SOUL Bunda Arsaningsih menyerahkan buku SOUL Reflection kepada Bapak Agus Diana, Pengurus Kelompok Nelayan Wanasari Tuban

Ketua Yayasan Cahaya Cinta Kasih, dr. Netty Santyari Gedra, menyerahkan piagam penghargaan kerjasama kepada Pengurus Kelompok Nelayan Wanasari Tuban.

Sebelum menuju area penanaman, Bapak Agus Diana memberikan penjelasan singkat tentang manggrove, dan ternyata manfaat pohon manggrove sangat banyak. Peserta terlihat antusias dan mulai memahami apa yang dijelaskan, dan sudah tidak sabar untuk menanam. Saat menanam pun tiba, peserta diajak untuk mengambil bibit manggrove dan menuju area penanaman yang lokasinya harus dicapai dengan menyusuri tepian pantai dengan air setinggi pinggang orang dewasa.

Semangat menyusuri tepian pantai, pantang mundur meskipun harus menerobos air setinggi pinggang menuju lokasi penanaman mangrove. Pengalaman seru!

Bunda Arsaningsih

Soul Action Menanam Manggrove

Soul Action Menanam Manggrove

Soul Community Menanam Manggrove

SOUL Action Menanam Manggrove 

Membersihkan Sampah di Pantai Sekitar Manggrove

Soul Go Clean

SOUL Go Green & Clean

Karena dalamnya area menuju lokasi penanaman manggrove, maka anak-anak diajak untuk melakukan kegiatan lain, yaitu belajar membuat bibit manggrove dan bagaimana proses penangkaran bibit kepiting.

Serius Mendengarkan Bapak Agus Diana, Pengurus Kelompok Nelayan Wana Sari

Senangnya Bisa Ikut Membuat Bibit Manggrove

Hasil Menanam Bibit Manggrove

Soul Kids Belajar Penangkaran Kepiting

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini berjalan menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat. Yayasan Cahaya Cinta Kasih – SOUL Action akan terus secara berkesinambungan melakukan program-program sosial yang memberikan manfaat dan membentuk karakter positif bagi semua usia. Terimakasih kepada semua yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Wajah Ceria Soul Kids