Berbagi di Taman Madya Yogyakarta

Berbagi di Taman Madya Yogyakarta

July 30, 2018 SOUL Teens 0

30 Juli 2018 – Yayasan Cahaya Cinta Kasih melakukan pelayanan ke sekolah Taman Madya Yogjakarta dengan mengusung program SOUL Goes to School. Program ini merupakan pendidikan karakter ke sekolah-sekolah dengan metode SOUL. Pembelajaran yang diberikan mengenai keseimbangan antara MIND, BODY dan SOUL (sehat jasmani, rohani dan spiritual). Suatu cara untuk mengelola pikiran selalu positif, mengenali diri lebih dalam, pentingnya bahagia, bertoleransi, menjadi rendah hati, menjaga tubuh fisik dengan olahraga teratur, makan makanan sehat, melakukan Smart Brain Exercise, dan siswa juga diajarkan bagaimana cara untuk dapat terhubung dengan Tuhan.

    Bunda Arsaningsih mengajarkan proses meminta maaf dan memaafkan secara batin dengan bantuan kekuatan Tuhan. Selain itu anak-anak juga diajarkan efek yang dialami apabila mereka marah, membully atau melakukan hal-hal negatif lainnya.

Pada akhir acara dilakukan SOUL Reflection. Para siswa melakukan sesi perenungan batin, terhubung dengan Tuhan, meminta maaf dan memaafkan orang tua, guru, teman dan semua orang yang pernah bermasalah dengan mereka, merefleksikan batin, menyadari diri, melepaskan semua kekotoran batin, trauma, melepas rasa tidak percaya diri hingga akhirnya mampu benar benar merasakan bahagia, damai dan penuh percaya diri.

dr. Rastho Mahotama dalam sesi pemaparan “Mind” mengajak salah satu siswa SMA Taman Madya Yogyakarta untuk dijadikan contoh mengenai kondisi pikiran, dilanjutkan penjelasan mengenai menjaga pikiran selalu positif.

Sesi SOUL Reflection-pemurnian batin mengajak anak-anak untuk terhubung dengan Tuhan, meminta maaf dan memaafkan secara batin kepada semua orang. Memenuhi diri dengan Cinta Tuhan dan meradiasikan kepada semua orang disekitarnya.

Melalui program ini, diharapkan apa yang menjadi tujuan, yaitu agar para siswa dapat menjadi remaja yang aktif, kreatif dan percaya diri serta berbudi luhur bisa tercapai.

 

Haru dan bahagia setelah melakukan proses pemurnian batin – SOUL Reflection.

 

Foto Bersama di akhir sesi pembelajaran