Sehat dan Ceria di Hari Tua

Sehat dan Ceria di Hari Tua

July 10, 2017 SOUL ACTION 0

Pelaksanaan kegiatan SOUL ACTION – Yayasan Cahaya Cinta Kasih untuk CLUB USILA (Usia Lanjut) CAU BELAYU merupakan pelayanan sosial yang berkesinambungan dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani masyarakat, khususnya para lansia desa dinas Cau Belayu, Tabanan. SOUL Action dilakukan pada hari Minggu, 9 Juli 2017 di SD No. 1 Cau Belayu, Tabanan, pukul 14.00 – 16.00 Wita. Tema yang diusung adalah “Sehat dan Ceria  di Hari Tua.”

Perwakilan dari Club Usila Desa Cau Belayu Memberikan Sambutan Sebelum Acara Pendampingan Soul Action dimulai

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara sebelumnya yang telah dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Juni 2017, yang dihadiri ± 47 lansia. Sebagaimana misi dari Yayasan Cahaya Cinta Kasih untuk melakukan aksi nyata secara berkala di lingkungan masyarakat bersama dengan komunitas, dokter dan paramedis.

Bentuk kegiatan SOUL Action kali ini di antaranya adalah Senam Sehat SOUL, yang mana merupakan gerakan senam yang disesuaikan bagi para lansia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sehingga energy dalam tubuh dapat mengalir dengan baik.

Untuk Meningkatkan Kesehatan Fisik Para Peserta dari Club Usila (Usia Lanjut) Cau Belayu Melakukan Senam

 

Kemudian dilanjutkan dengan sharing dan meditasi bersama. Ini merupakan sesi relaksasi dan mengolah rasa dengan melepaskan kualitas negatif dalam diri dan mengubahnya menjadi kualitas positif dengan metode SOUL Reflection untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Saling Berbagi Pemahaman

Sesi Berbagi

Sesi Soul Reflection

Terharu dan Lega Setelah Sesi SOUL Reflection Pemurnian Batin

Pada akhir acara dilakukan pembagian sumbangan dari PLN Distribusi Bali. Kegiatan ini merupakan pendampingan bagi para lansia yang bersifat berkesinambungan, dan akan diselenggarakan juga di desa lainnya.

(da).