Kelas Kelapa Dua, Jakarta untuk Anak Pemulung & Anak Jalanan

Kelas Kelapa Dua, Jakarta untuk Anak Pemulung & Anak Jalanan

April 25, 2015 SOUL ACTION SOUL Kids 0

SOUL for Kids – Kelas Kelapa Dua, Jakarta

Sabtu, 25 April 2015 – Setelah sukses melakukan SOUL Kids sebagai usaha untuk membangun karakter sejak dini, Yayasan Cahaya Cinta Kasih bersama Bunda Arsaningsih dan SOUL Community mengadakan SOUL Kids di DKI Jakarta. SOUL Kids kali ini dilakukan bersama @KelasKelapaDua, sebuah Kelas Informal untuk pemulung dan anak jalanan.

Untuk anak-anak jalanan dan pemulung seperti di Kelas Kelapa Dua, SOUL Kids adalah suatu kebutuhan. Kalau kita ukur dengan SOUL Meter, mereka memiliki pendaman kemarahan yang besar. Kita tidak dapat menyalahkan mereka, karena proses hidup mereka yang keras membentuk kemarahan-kemarahan, dan itulah yang disentuh oleh Bunda Arsaningsih dengan metode SOUL (Spirit Of Universal Life)”.

Brigita Indriyani, selaku Penanggung Jawab mengajak adik-adik menyanyikan theme song SOUL KIDS, yang sebenarnya merupakan afirmasi untuk adik-adik semua agar semakin Sehat, Cerdas, Ceria Dan Penuh Cinta. Dengan senam SMART BRAIN Exercise, adik-adik Kelas Kelapa dua diajarkan bagaimana meningkatkan aliran darah dan energi ke otak agar semakin cerdas.

Bunda Arsaningsih memberikan pemahaman tentang kemarahan, hasil dari kemarahan dan bagaimana memaafkan dan meminta maaf. “Mereka belajar bagaimana memaafkan secara lahir dan batin, karena terkadang seseorang hanya memaafkan secara lahir saja, ujar Bunda Arsaningsih selaku penemu metode SOUL (Spirit Of Universal Life). Setelah belajar memaafkan dan minta maaf, Bunda Arsaningsih memulai sesi perenungan batin, dimana dengan pendekatan energi adik-adik diajak melepaskan akumulasi kemarahan yang ada dalam diri mereka. Banyak yang menangis dalam proses pelepasan akumulasi kemarahan tersebut.

Volunteer Dari Kelas Kelapa Dua, Nadya Ara, menyatakan bahwa mereka sangat senang Yayasan Cahaya Cinta Kasih dan Bunda Arsaningsih serta SOUL Community mau berbagi untuk membentuk karakter adik- adik Kelas Kelapa Dua. Beliau berharap program ini dapat berlangsung secara berkelanjutan agar adik adik dapat bertumbuh menjadi jiwa yang Sehat, Cerdas, Ceria dan Penuh Cinta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *