Pembentukan Karakter di Lapas Kerobokan, Bali

Pembentukan Karakter di Lapas Kerobokan, Bali

July 20, 2017 SOUL ACTION 0

Pembentukan Karakter di Lapas Kerobokan, Bali
Kamis, 20 Juli 2017

Pada hari Kamis, 20 Juli 2017 Yayasan Cahaya Cinta Kasih mengadakan SOUL Action bersama-sama dengan Komunitas Anak Bangsa di Lapas Perempuan Kerobokan Denpasar. Menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Bunda Arsaningsih, penulis buku best seller “SOUL Reflection” dan founder dari Metode SOUL (Spirit of Universal Life). Kegiatan yang mengusung tema “Tumbuhlah Dalam Cinta Kasih Jika Ingin Berubah” ini diikuti oleh ±140 orang warga binaan dan pengurus lapas.

Kehadiran Bunda Arsaningsih dengan metode SOUL Reflection diharapkan dapat menyentuh warga binaan lapas untuk dapat mengenali diri lebih dalam, memaafkan diri sendiri, menciptakan semangat dan percaya diri. Dengan metode SOUL, mereka diajak untuk mengolah batin/rasa sehingga mereka dapat merasakan kebebasan batin walaupun secara berfisik mereka berada di tempat yang terbatas. Dengan proses mengolah rasa maka mereka akan menjadi  bahagia di manapun mereka berada, sehingga secara otomatis kualitas kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Melalui sesi refleksi batin Bunda Arsaningsih membantu warga binaan untuk dapat melepas semua beban batin yang terpendam, semua ketakutan, kecemasan, rasa kesepian, rasa trauma karena di bully, dendam dan kualitas negatif lainnya. Secara tidak mereka sadari inilah yang membuat hidup mereka semakin terpuruk, maka dengan memaafkan semuanya mereka dapat merasa lebih lega dan bersemangat kembali untuk menghadapi hari-hari mereka di dalam lapas, maupun saat masa tahanan mereka telah usai nanti. 

(da)