dr. Satria Wibawa

dr. Satria Wibawa

April 21, 2017 Relawan SOUL ACTION 0

BIODATA

Nama                      :  dr. I Ketut Satria Wibawa

Tempat /tgl lahir      :  Singaraja, 1970

Pendidikan terakhir :  S1 Kedokteran Universitas Udayana

Biografi singkat :

Putra ke – 4 dari pasangan Bapak Ibu  Putu Ruma, di Singaraja, dalam usia 1 tahun pindah dari Singaraja ke Klungkung (Semarapura) dibesarkan hingga mulai sekolah TK besar dan kelas 1 SD, pindah lagi ke Denpasar hingga saat ini.

Sejak kecil punya hobby di Kesenian Musik dan Melukis, hingga mengikuti beberapa kejuaraan tingkat SD saat itu. SMP dan SMA masih di  Denpasar hingga perguruan tinggi, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tahun 1989  sampai tahun 1996. Kegiatan Musik tetap berlanjut hingga membentuk Band sekolah dan fakultas, hanya belum sempat dilihat sama produser.

Begitu tamat Dokter saking semangatnya langsung bekerja di hotel dan kapal pesiar International sebagai, “Ship’s Doctor” selama 6 bulan mengelilingi Indonesia bagian Timur, sebuah pengalaman berharga karena bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai penjuru dunia dan bisa ke Pulau Komodo pertama kali.

Tidak disangka panggilan tugas Negara datang begitu cepat sebagai dokter PTT di daerah terpencil di puskesmas Darek, Praya barat, Kabupaten Lombok Tengah selama 3 tahun sejak tahun 1996 sampai dengan 1999. Pengalaman yang tidak bisa dilupakan dan indah karena bertemu pasangan hidup di tahun kedua bertugas. Selama 3 tahun menjabat sebagai Kepala Puskesmas berhasil menghantarkan Puskesmas dengan penghasilan paling rendah sebelumnya menjadi Puskesmas dengan penghasilan nomor 2 sekabupaten Lombok Tengah saat itu, dan Menjadi Wakil Propinsi NTB Lomba Balita dan hadir di Istana Negara tahun 1998 saat Pak Habibie menjadi Presiden.

Setelah selesai PTT bekerja di Perusahaan Klinik Internasional selama 7 tahun  dan memulai usaha bersama teman membangun Klinik sendiri sampai saat ini yaitu Klinik Penta Medica dan telah membuka cabang.

Pendidikan tambahan sebagai Hypnotherapist tahun 2009 di Bandung dan menjadi anggota NGH (National Guild of Hypnotherapist) dan  anggota ISTM (International Society of Travel Medicine), untuk dokter-dokter yang berminat dalam Travel Medicine  sejak tahun 2012.

Akhir 2013 mulai dipertemukan dengan SOUL oleh Bunda Arsaningsih menjadi awal menekuni metode SOUL dan pembelajaran bagi masyarakat sampai saat ini.

 

Keluarga :

Istri  :      Drg. Desak N Ari Susanti, M.Kes (Dosen)

Anak :

Gede Wedanta Rendra S (mahasiswa)

Made Ayuning Dyah Gayatri ( siswa SMA)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *